Sekilas Berita

Oleh : HM Syarif Tanudjaja, SH.

Pembina Iman Tauhid Islam d/h Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang didirikan di Jakarta, pada tanggal 14 April 1961, antara lain oleh almarhum H.Abdul Karim Oei Tjeng Hien, almarhum H. Abdusomad Yap A Siong dan almarhum Kho Goan Tjin bertujuan untuk mempersatukan muslim Indonesia dengan Muslim keturunan Tionghoa dan muslim keturunan Tionghoa dan etnis Tionghoa erta umat Islam dengan etnis Tionghoa.

 
Home
Buka Puasa dengan PITI Malang PDF Print
KESIBUKAN calon gubernur dan wakilnya menjelang pemilihan putaran kedua kian padat. Mudjiono, pasangan Cagub Khafifah Indar Parawansa misalnya, sore kemarin bertemu dengan DPD PITI Malang Raya di Rumah H Anton, Desa Telogo Indah, Kelurahan Telogo Emas, Malang.
"'Kemarin saya ke Pamekasan, tapi sore ini berkumpul dengan para tokoh muslim Tionghoa di Malang,"' tutur Mudjiono, mantan Kasdam V/Brawijaya itu.

Sejumlah tokoh PITI Jawa Timur dan Malang tumplek di sana. Ada Edwin, H Alex Chao, H Haryanto, dan juga Ketua Umum PB NU Kh Hasyim Muzadi, juga nampak hadir di tengah-tengah undangan. Dia pulalah yang memberi tauziah pada acara buka puasa bersama pada hari senin, 22 september 2008 yang diprakarsai oleh PITI tersebut.
Pada kesempatan yang sama, juga pengurus PITI yang umumnya kalangan pengusaha muslim keturunan Tionghoa itu, membagi-bagikan 1000 paket untuk anak-anak yatim piatu di kota Malang. Dengan tertib, kaum duafa itu menerima bingkisan dari panitia.
 
sumber "www.pitijatim.org"
 

Polling

Bagaimana Menurut Anda Toleransi Beragama di Indonesia
 

Hijriah

Rabi'ul Akhir

6


Sabtu
1440 HIJRIAH

Pengunjung

mod_vvisit_counterHari Ini20
mod_vvisit_counterBulan Ini501
mod_vvisit_counterSemua57244